Monthly Archives: December 2015

“we’re not gonna argue,
am just telling you how am right”

– semua perempuan yg gue kenal

View on Path


ini tulisan basi, kalo gak salah tahun 2003 ditulisnya, masih related aja nih…
———
di hari ke 6 ketika sang maha pencipta selesai membuat bumi, maka dia membuat bangsa…

para malaikat menanyakan kenapa…

oh! kata maha pencipta, aku akan membuat berbagai jenis bangsa dan negara…

ini apa? kata salah satu malaikat sambil menunjuk dataran eropa.

oh ini adalah bangsa yang akan menemukan banyak inovasi karena tempatnya yang tandus dan tidak banyak sumberdaya

ini apa? kata salah satu malaikat sambil menunjuk dataran afrika.

oh ini adalah sumber segala sumberdaya, tapi manusia pengisinya aku beri peperangan dan kesengsaraan.

ini apa? kata salah satu malaikat sambil menunjuk dataran amerika.

oh ini adalah dataran harapan, penuh sumberdaya tapi tanpa manusia, siapapun manusia yang berhasil tinggal disini, bangsa itu akan maju.

ini apa? kata salah satu malaikat sambil menunjuk jajaran kepulauan Nusantara.

oh ini spesial! dataran ini penuh sumberdaya, sebagian besar sumberdaya bumi ada disini. manusianya banyak, ramah, baik dan pekerja keras. marekapun tidak suka peperangan dan cinta damai.

ah tidak adil! kata beberapa malaikat.

oh tunggu sampai saya ciptakan para pemimpinnya….
———-

kali ini dedicated to oom Jonan dan Gojek. may the force be with us…

View on Path


eh udah cerita belum sih? gue ketemu Steve Caballero di Yokohama 😝

View on Path