Who My Friends Are

gajah aja inget temennya siapa

banyak orang yang mengerti bahwa selama kita hidup, kita bertemu dengan banyak sekali orang tapi tidak banyak yang bisa menjadi teman. kenal iya, berteman belum tentu.

kebanyakan sudah berteman pun, belum tentu selalu ketemuan. kalaupun udah ketemuan, gak bisa sering-sering.

apa bedanya dengan gajah? bedanya walaupun gajah tidak mengenal bahasa dan agama, mereka tetap memperlakukan teman sebagai bagian dari hidup mereka. saling melindungi dan saling merawat. yang sudah mati pun tetap mereka ingat dan sepertinya mereka juga melakukan ritual untuk mengingat teman-teman mereka yang sudah gugur.

hanya ingin mengingatkan saja, bahwa kebanyakan leluhur kita gugur meninggalkan nama. tidak banyak nama yang dapat kita ingat. apalagi bagaimana mereka hidup, apa yang dilakukan dengan teman2 mereka. apakah mereka sama gilanya dengan gue hari ini? gak tahu gue, gak pernah dikasih tahu.

jadi apa yang harus kita tinggalkan agar kehadiran kita dapat menjadi arti yang signifikan bagi generasi berikut? bagi teman2 sekitar? jaga nama baik? legacy yang mendunia? dokumentasi seluruh pertemanan dan keluarga barangkali?

gajah aja inget temennya siapa. gue bakal inget gak temen gue siapa saja? hmm.

View on Path

Advertisements

About pramaditia

roni.pramaditia@gmail.com View all posts by pramaditia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: