pesta rakyat Kustom Kulture di Malaysia

3 hari terakhir, kami dari Lawless Jakarta dan SSMC mendapat kehormatan untuk hadir di Art Of Speed Malaysia 2013

saya berangkat dengan banyak pertanyaan. seperti apa sih Kustom Kulture di Malaysia? apa yang kita bisa dapatkan, pelajari dan bagikan dari sana? seberapa besar perhatian yang akan kita dapatkan dari komunitas disana?

pertanyaan pertanyaan ini timbul karena ini adalah kali pertama kami berangkat dengan membawa barang sendiri. tahun lalu Lawless nitip barang ke @vondex dan kali itu barang soldout. kali ini kita belum tentu.

hari pertama ketika kami berkunjung ke venue untuk loading, kami disambut oleh Asep ‘The Boss’ Ahmad dan sengatan matahari Kuala Lumpur. dua-duanya ‘hangat’ dan selalu dalam ‘jarak pandang’.

booth kami terletak di dekat tenda utama dimana pada malam harinya panitia mengadakan pre-party. blues, pizza and beer 🙂 kesempatan untuk mingle dengan participant lainnya.

satu kejadian luar biasa malam ini. untuk saya pribadi seperti ketemu presiden 🙂 ha! saya berkesempatan untuk bertemu Shige Suganuma dari Mooneyes. ini kesempatan untuk mengenal lebih jauh sosok yang cukup berpengaruh di scene Kustom Kulture.

IMG_5210

setelah beberapa kali berbincang ringan dan foto bersama beberapa partisipan lain, kemudian beliau lanjut membagikan sticker dan still say hello ke semua orang dengan senyum. serendah hati inikah profil orang yang merevitalisasi Mooneyes? bersahaja sekali ternyata. makin penasaran nih, bagaimana dengan orang besar lainnya di scene ini?

IMG_5213
esok paginya, kami baru ngeh kalo ternyata booth kami terletak diantara booth yg menjual Dickies, Vans, booth Abah&Sons; Halcyon, booth Kustomfest dan booth Red Garage Malaysia. very kool people with very cool products. and to my surprise, mereka amat sangat welcome dan semuanya belanja di booth kami!

seharian penuh kita jaga booth dan beberapa kali Shige-san mampir untuk menyapa. penjualan hari pertama cukup sukses ditambah pada sore hari menjelang malam banyak sekali fans Lawless Jakarta yang baru tiba dan mengekspresikan kegembiraanya kami hadir di Malaysia

IMG_5238

hari kedua, kami baru tiba menjelang siang karena hujan yang cukup deras membasahi booth kami. plus ada seorang anggota MC lokal yang numpang makan di meja booth, dia berseloroh ‘kalau ada orang numpang makan ditempat kita artinya kita akan dapat rezeki’ haha. ya mudah2an bener deh.

IMG_5274

setelah booth selesai di set up, waktu menunjukan pukul 11 pagi. pengunjung pun datang dan pergi. tidak sadar 80% barang kami sudah laku terjual dan waktu menunjukan pukul 17.20. fakk. makan siang pun tak sempat. bener kata orang tadi, rejeki emang gak kemana.

IMG_5246

sore ini kita tutup dengan berkeliling venue. disinilah saya bisa melihat bahwa orang2 di Kustom Kulture memang orang2 yang sangat beradab dan penuh passion. disini saya banyak belajar bahwa mereka menjalankan kehidupan yang layak untuk dijalankan dan di jalan yg mereka pilih.

IMG_5263

Advertisements

About pramaditia

roni.pramaditia@gmail.com View all posts by pramaditia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: