mengapa pilkada bandung penting?

saya lahir dan besar di kota Bandung. walupun sempat berpindah-pindah untuk jangka waktu yang lama, Bandung tetap menjadi rumah saya.

keluarga kami mengelola sebuah toko kecil di jalan braga sejak tahun 50an.

beberapa tahun yg lalu, kami sekeluarga dikejutkan bahwa pembuangan septic tank di toko kami tertutup rapat oleh pembangunan basement citiwalk. saya tidak melawan citiwalk. saya melawan pihak yg memberikan izin sehingga menutup jalur pembuangan toko kami.

solusi sementara adalah kami berlangganan jasa penyedot wc untuk datang 2 minggu sekali. tidak lazim untuk kawasan sekelas jalan Braga.

saya dan keluarga tidak sendirian. menurut rekan-rekan saya yg tinggal di bandung, saat ini situasi kota sudah tidak nyaman lagi dengan hal-hal kecil yang mengganggu. seperti tidak terawatnya situs cagar budaya, buruknya kondisi jalan raya, ruang publik & sarana olahraga yang berkurang dan lain sebagainya.

semua ini terjadi karena keputusan para pemimpin kota Bandung. dalam blog ini saya menyatakan keberatan saya untuk Bandung dipimpin oleh pemimpin berkarakter dan berkepentingan yang sama.

saya awam politik, tapi kali ini saya merasa bahwa sudah waktunya generasi saya dan teman-teman untuk tampil di ranah ini.

sulit memimpin kota Bandung jika seluruh kepentingan harus dipenuhi. tapi akan jauh lebih sulit jika lawan politik kita menjadi lawan ketika masa kepemimpinan kita.

akan terjadi pembusukan karakter dan perebutan massa. akan terjadi pertentangan visi. akan terjadi pembiaran masal yang mengakibatkan kubu-kubu extrim berjamuran.

siapa yg jadi korban? kami-kami rakyat yang mencari makan dengan berusaha, berdagang &  berkarya. tiba-tiba suara kami yg awalnya dibawa maju menjadi hilang ditelan suara penyelamatan kelompok politis.

padahal, ujung2nya kita semua hanya ingin kota Bandung yg lebih baik.

jadi kumaha yeuh? sebagian keluarga besar saya dan rekan2 mereka, mendukung Ridwan Kamil untuk maju menjadi walikota Bandung.

saya?

saya mendukung siapapun yang tidak menjatuhkan lawan politiknya untuk maju.

saya mendukung pemimpin yang membawa suara rakyat kecil dengan memperbaiki iklim investasi.

saya mendukung pemimpin yang dapat melindungi Bandung dari pengaruh asing dengan tetap menempatkan Bandung sebagai tujuan pariwisata.

saya mendukung pemimpin yang sama dengan sebagian besar masyarakat Bandung, realistis dan kreatif dalam berkarya.

saya mendukung pemimpin yang dapat bergandeng tangan dengan lawan dan pendukung politiknya untuk sama-sama membangun Bandung yang lebih baik

salam pacantel!

IMG_3893

Advertisements

About pramaditia

roni.pramaditia@gmail.com View all posts by pramaditia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: