May the 4th be with you!

tanggal 28 April yg lalu saya berbicara di TEDx Jakarta. Terus terang itu adalah kali pertama saya berbicara didepan khalayak lebih dari 150 orang. Sebelumnya saya belum pernah dan cenderung menghindari.

Sebagai Pencetus dan Kurator TEDx Jakarta, Arif Aziz, Tika Anindya, Irma Sembiring dan Dila yang berhasil membuat saya berani tampil. Angkat topi untuk rekan-rekan tersebut. Mulai dari mereka mendengarkan cerita saya sampai membantu menempatkan slides sehingga tampak cantik dan terstruktur rapi.

Ini merupakan moment penting bagi saya.

Kenapa penting? Selama ini saya belum pernah tampil di publik. Yah mungkin ada 1-2 interview di koran atau majalah tapi itu semua mewakili kantor. Kali ini saya tampil sebagai saya sendiri. seseorang yang amat sangat penasaran. Seneng ngulik. geek. tentang rasa penasaran & keresahan yang saya alami. tentang ketidak tahuan saya.

saya bercerita tentang bagaimana sebuah pertanyaan yang stuck di kepala saya melahirkan sebuah jawaban yang mengejutkan. Jawaban tersebut kembali melahirkan keresahan dan pertanyaan yang lebih banyak.

setelah kurang lebih 10 tahun saya berkecimpung di dunia non-profit organizations, saya menyadari bahwa passion saya di dalam bisnis berbagi. Ya betul, bisnis berbagi.

saya akan coba elaborate tentang ini lebih banyak dalam post-post berikutnya.

hari ini tgl 4 mei 2013, saya ingin melanjutkan tahap baru dalam kehidupan saya.

may the force be with you!

20130507-084608.jpg

20130507-084627.jpg

About pramaditia

roni.pramaditia@gmail.com View all posts by pramaditia

Leave a Reply

